Tantangan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen
-
Salah satu peserta dari perwakilan LPKSM harus menulis salah satu kasus yang menghadapi tantangan dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen
-
Perlindungan dan pertanggungjawaban ayas data privasi konsumen apabila ada oknum yang meminta informasi tersebut dengan mengatasnamakan perusahaan penyedia jasa/barang.
-
@hukumonline perlindungan dan pihak yg bertanggung jawab atas data privasi konsumen apabila ada oknum yang mengatasnamakan suatu perusahaan penyedia jasa/produk.
-
Kesulitan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen biasanya jika berhadapan dengan BUMN seperti PLN, PDAM, konsumen sering berada diposisi yang sulit, tetapi YAPKA Banda Aceh pernah memakai pendekatan non formal untuk menjembatani masalah antara konsumen dan pelaku usaha, ada yang berhasil dan ada yang tidak.
-
Perlu Sosialisasi yang masif. agar masyarakat tahu hak nya
-
Re: Tantangan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen
Lakukan dengan cara yang kooperatif -
-
Gimana utk mengajukan penetapan eksekusi kendaraan dan bpkb nya setelah adanya putusan ingkrah, kalau pengadilan minta bukti kepemilikan / bpkb, padahal bpkb ada pada finance yang tidak mungkin bisa diminta oleh konsumen
-
- Ketika menghadapi pengaduan transaksi jual beli secara online, sedangkan kontak dan alamat penjual atau produsennya tidak diketahui keberadaannya.
- Ketika ada pandemi Covid-19, menuntut adanya penyelesaian sengketa konsumen secara online, sedangkan peraturan dan perundang-undangan belum mengatur adanya penyelesaian secara online.
-
tantangan nya adalah bagaimana memproses aduan konsumen terhadap "penipuan" pada platform belanja on line, msh banyak konsumen yg tidak mengerti bagaimana melaporkan dan menindaklanjuti seller nakal pada platform digital
Share this post