Navigasi

    Forum

    • Website Utama
    • Daftar
    • Login
    1. Beranda
    2. Kategori
    3. Penyelesaian Sengketa
    4. Tantangan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen

    Tantangan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen

    Penyelesaian Sengketa
    8
    11
    336
    Memuat Lebih Banyak Posting
    • Terlama ke Terbaru
    • Terbaru ke Terlama
    • Vote Terbanyak
    Balas
    • Balas sebagai topik
    Masuk untuk membalas
    Topik ini telah dihapus. Hanya pengguna dengan hak manajemen topik yang dapat melihatnya.
    • Hukumonline
      Hukumonline Terakhir diubah oleh,

      Salah satu peserta dari perwakilan LPKSM harus menulis salah satu kasus yang menghadapi tantangan dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen

      G Gunawan 2 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 1
      • S
        SOFIAN Terakhir diubah oleh,

        Tantangan LPKSM dalam pendampingan pada konsumen asuransi

        1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 1
        • P
          Ptyas Putranto Terakhir diubah oleh,

          tantangan nya adalah bagaimana memproses aduan konsumen terhadap "penipuan" pada platform belanja on line, msh banyak konsumen yg tidak mengerti bagaimana melaporkan dan menindaklanjuti seller nakal pada platform digital

          1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 3
          • M
            Mukharromhk Terakhir diubah oleh,

            1. Ketika menghadapi pengaduan transaksi jual beli secara online, sedangkan kontak dan alamat penjual atau produsennya tidak diketahui keberadaannya.
            2. Ketika ada pandemi Covid-19, menuntut adanya penyelesaian sengketa konsumen secara online, sedangkan peraturan dan perundang-undangan belum mengatur adanya penyelesaian secara online.
            1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 0
            • A
              Ahmad Thohir Terakhir diubah oleh,

              Gimana utk mengajukan penetapan eksekusi kendaraan dan bpkb nya setelah adanya putusan ingkrah, kalau pengadilan minta bukti kepemilikan / bpkb, padahal bpkb ada pada finance yang tidak mungkin bisa diminta oleh konsumen

              1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 0
              • Gunawan
                Gunawan @Hukumonline Terakhir diubah oleh,

                @hukumonline

                1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 0
                • Gunawan
                  Gunawan Terakhir diubah oleh,

                  Re: Tantangan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen
                  Lakukan dengan cara yang kooperatif

                  1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 0
                  • Gunawan
                    Gunawan Terakhir diubah oleh,

                    Perlu Sosialisasi yang masif. agar masyarakat tahu hak nya

                    1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 0
                    • M
                      Mariaty Terakhir diubah oleh,

                      Kesulitan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen biasanya jika berhadapan dengan BUMN seperti PLN, PDAM, konsumen sering berada diposisi yang sulit, tetapi YAPKA Banda Aceh pernah memakai pendekatan non formal untuk menjembatani masalah antara konsumen dan pelaku usaha, ada yang berhasil dan ada yang tidak.

                      1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 0
                      • G
                        Gabriella Yosma @Hukumonline Terakhir diubah oleh,

                        @hukumonline perlindungan dan pihak yg bertanggung jawab atas data privasi konsumen apabila ada oknum yang mengatasnamakan suatu perusahaan penyedia jasa/produk.

                        1 Balasan Balasan terakhir Balas Kutip 0
                        • Sebelumnya
                        • 1
                        • 2
                        • Selanjutnya
                          {*
                        • *}
                        • 1 / 2
                        • {*
                        • *}
                        • Postingan pertama
                          Postingan terakhir
                        Konsumen Cerdas Forum diskusi daring tentang hukum dan perlindungan konsumen. Ceritakan pengalaman Anda sebagai konsumen atau temukan solusi dari pengguna lainnya dengan bergabung di Forum Konsumen Cerdas.
                        [email protected]
                        • Pedoman Perilaku Bisnis
                        • Klinik Hukum
                        • Berita
                        • Infografik & Video
                        • Pusat Data
                        • Analisis
                        • Kegiatan
                        • Direktori
                        GIZ
                        Hukum online
                        Copyright 2021. All Rights Reserved
                        Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi