Success Story penyelesaian sengketa melalui BPSK
-
Salah satu peserta dari perwakilan BPSK harus menulis salah kasus keberhasilan (success story) dari BPSK-nya dalam menyelesaikan sengketa konsumen.
-
Seorang Konsumen membeli HP keluaran terbaru seharga 25 juta tetapi setelah satu hari dibeli tiba-tiba error (errornya random/tidak jelas waktunya), setelah meminta ganti rugi pelaku usaha tetapi pelaku usaha tidak mau memberikan ganti rugi akibat konsumen tidak dapat menunjukkan errornya hp (karena pas ditunjukkan kepada pelaku usaha, tidak terjadi error).
Konsumen membawa ke BPSK, tetapi pada persidangan pertama pelaku usaha mau mengganti barang dengan HP tipe yang sama dan mengakui kesalahannya, tetapi justru konsumen tidak mau dan justru meminta uangnya kembali.karena kesabaran majelis BPSK. akhirnya konsumen mau menerima barang.
-
Kerugian pakaian yang hilang saat melakukan laundry mendapatkan penggantian setelah konsumen meminta pertanggung jawaban ke pihak laundry melalui whatsapp dan tidak mendapatkan tanggapan, akhirnya konsumen mendapatkan situs BPSK Kota Bandung di IG akhirnya mendatangi Kantor BPSK Kota Bandung dan mengadukan kerugiannya.
Akhirnya konsumen mendapatkan penggantian setelah melalui proses mediasi yang disepakati kedua belah pihak. -
-
kasus jual beli makanan
makanan yang dibeli oleh konsumen sudah agak berjamur menurut versi konsumen, dan oleh pelaku usaha membela diri bahwa makanan itu tidak berjamur. tapi oleh BPSK melakukan persuasif kedua belah pihak, dan kasusnya selesai secara damai. -
mengiriman air zamzam dari mekkah
konsumen mengirim air zamzam melalui salah satu expedisi, beberapa bulan kemudian kiriman tersebut tdk di peroleh, karna konsumen merasa dirugikan maka konsumen meminta bantuan pihak BPSK, dan pihak BPSK memanggil perusahaan trsbt. hasil akhir perusahaan memberikan penggantian kepada konsumen krna kiriman air trsbt sangat lama diperoleh. dan berakhir secara damai di BPSK kota mataram provinsi NTB.
-
Share this post