Navigasi

    Forum

    • Website Utama
    • Daftar
    • Login
    1. Beranda
    2. Hukumonline
    3. Topik
    • Profil
    • Mengikuti 0
    • Pengikut 0
    • Topik 4
    • Post 4
    • Best 2
    • Grup 1

    Topics created by Hukumonline

    • Hukumonline

      Penyelesaian Sengketa Tantangan LPKSM dalam menindaklanjuti pengaduan konsumen
      • Hukumonline

      11
      1
      Votes
      11
      Post
      450
      Views

      G

      Perlindungan dan pertanggungjawaban ayas data privasi konsumen apabila ada oknum yang meminta informasi tersebut dengan mengatasnamakan perusahaan penyedia jasa/barang.

    • Hukumonline

      Penyelesaian Sengketa Success story LPKSM dalam peningkatan pemberdayaan konsumen dan/atau penyelesaian sengketa konsumen
      • Hukumonline

      7
      1
      Votes
      7
      Post
      284
      Views

      Gunawan

      Pernah mendampingi sengketa konsumen Pembeli Mobil di Nasmoco dan berakhir dengan pemenuhan hak Konsumen untuk mendapatkan Mobil Pendampingan terhadap sengketa waris yang berakhir pada pemenuhan hak ahli waris terhadap harta waris
    • Hukumonline

      Penyelesaian Sengketa Tantangan dalam penyelesaian sengketa melalui BPSK
      tatangan penyelesaian sengketa bpsk • • Hukumonline

      10
      0
      Votes
      10
      Post
      410
      Views

      M

      Jangkauan BPSK semakin jauh bagi konsumen, karena berada pada tingkat provinsi bukan lagi pada kabupaten/kota

    • Hukumonline

      Penyelesaian Sengketa Success Story penyelesaian sengketa melalui BPSK
      success story penyelesaian sengketa bpsk • • Hukumonline

      4
      0
      Votes
      4
      Post
      215
      Views

      P

      Seorang Konsumen membeli HP keluaran terbaru seharga 25 juta tetapi setelah satu hari dibeli tiba-tiba error (errornya random/tidak jelas waktunya), setelah meminta ganti rugi pelaku usaha tetapi pelaku usaha tidak mau memberikan ganti rugi akibat konsumen tidak dapat menunjukkan errornya hp (karena pas ditunjukkan kepada pelaku usaha, tidak terjadi error).
      Konsumen membawa ke BPSK, tetapi pada persidangan pertama pelaku usaha mau mengganti barang dengan HP tipe yang sama dan mengakui kesalahannya, tetapi justru konsumen tidak mau dan justru meminta uangnya kembali.

      karena kesabaran majelis BPSK. akhirnya konsumen mau menerima barang.

    • Sebelumnya
    • Selanjutnya
      {*
    • *}
    • 1 / 1
    • {*
    • *}
    Konsumen Cerdas Forum diskusi daring tentang hukum dan perlindungan konsumen. Ceritakan pengalaman Anda sebagai konsumen atau temukan solusi dari pengguna lainnya dengan bergabung di Forum Konsumen Cerdas.
    [email protected]
    • Pedoman Perilaku Bisnis
    • Klinik Hukum
    • Berita
    • Infografik & Video
    • Pusat Data
    • Analisis
    • Kegiatan
    • Direktori
    GIZ
    Hukum online
    Copyright 2021. All Rights Reserved
    Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi